Mau hidup nyaman di Auckland? Beli sepatu yang super nyaman buat jalan

_MG_0591-2

Yep sodara-sodara,sepatu yang nyaman salah satu kunci kenyamanan hidup di Aukland. Hal ini saya sadari tepat di jam pertama kedatangan saya di kota ini. Topografi Auckland yang membukit, sungguh membuat kaki gempor dengan sepatu/sandal yang gak pas. Jalan-jalan saya pertama saya sampai disini, masih dengan tas gunung dan sepatu flat yang agak “cantik dan feminim”. Jalan kaki dari backpacker hostel tempat saya nginap Queen Street yang notabene gak lebih dari 10 menit nyampe tapi karena nyasar jadi 30 menit, asli kaki saya panas sodara-sodara. Sepatu yang cukup mahal itupun akhirnya rest in peace di tong sampah depan hostel dan itu hari pertama. Beruntung saya masih punya sepatu olahraga, yang ternyata lebih nyaman dipake jalan.

Jalan paling “menyakitkan” buat saya waktu saya jalan kembali dari Queen Street ke hostel (ini waktu saya belum tau jalan tikus yah), yang saya kira satu2nya jalan pulang, lewat Victoria Street (Countdown / Sky Screamer) yang elevasinya bisa lebih dari 6 derajat, saya benar2 marah. Marah sama sepatu saya karena gak cukup membantu. Langsung saya ke Platypus buat cari sepatu jalan yang nyaman dan mengistirahatkan sepatu saya.

Saya list alasan2 kenapa kamu harus punya sepatu nyaman (gak cuma sepatu cantik) buat hidup nyaman di Auckland :

  1. Topography. Seperti saya jelaskan di atas Auckland cukup hilly. Apalagi ke arah city center tempat saya menghabiskan hidup 6 bulan pertama dan mungkin sampai setahun yah karena sekolah saya di sana (aish). Kasian kaki kalo dijabanin cuma dengan sepatu cantik kayak yang sering keluar di instagram dengan harga lebih murah dari bakso di kampung saya.
  2. Public transportasi. Public transportasi Auckland seperti halnya kota2 besar lainnya telah tertata dengan rapi. Mereka tidak berhenti sembarangan atau tiba2 rubah jalur seperti di kampung saya. Jadi kadang untuk mencapai bus station harus jalan kaki dulu. Mau naik taxi? Bisa kalau punya duit mah. Saya sih gak sanggup buka pintu udah $5. Ojek?Angkot? Gak ada mas, adanya cuma bus sama train yang pas di kantong.
  3. Cuaca Auckland cukup pas disamain sama cewek lagi PMS. 5 menit panas eh tiba2 hujan. Belum lagi anginnya. Jadi sepatu yang asal cantik gak akan cukup, usahakanlah punya sepatu yang gak basah dan langsung rusak.
  4. Jalan itu sehat. Sehat memang tapi kalo jalannya pake sepatu gak nyaman yah jadinya gak sehat.

Sayang kaki? Gak apalah keluar duit sedikit beli sepatu yang agak mahalan, yang penting nyaman.

-nona-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s