Mau hidup nyaman di Auckland? Mulailah dengan jacket yang nyaman

11423629_10152904967941821_4473840592827984285_n
saya dan si ungu yang nyaman dan hangat.

Berdasarkan data dari NIWA (National Institute of Water and Athmospheric Research), Auckland termasuk dalam kategori subtropical climate. Temperatur tertinggi di kota ini pernah mencapai 34.9 derajat celcius dan terendah pernah sampai -3.9 derajat celcius. Auckland juga termasuk salah satu kota paling cerah di New Zealand dan salah satu yang paling hangat. Senang? Tentu saja, sampai saya sadar seberapa tingginya curah hujan di Auckland. Berdasarkan data, dalam setahun curah hujan bisa mencapai 1,115.5 mm per tahunnya. Cukup tinggi dan cukup menjengkelkan terkadang, karena hujan selalu dibarengi dengan angin dingin yang cukup kencang. Pake payung ajah sih gak mempan, apalagi saya yang kecil ini bisa terbang saya dibuatnya.

Pas jalan2 di Queen Street, saya sadar hampir semua orang pake jacket yang sama. Seperti seragam hehe. Sepertinya nyaman karena sepertinya juga hangat dan gak terlalu tebal jadi tetap fashionable lah. Jaket yang dipake termasuk wind breaker jacket tapi juga waterproof jadi gak dingin karena angin dan gak juga basah dari hujan. Hhhmm, sepertinya saya saltum alias salah kostum. Jadi pergilah saya ke toko yang cukup banyak pengunjungnya apalagi di winter, yaitu Kathmandu. Yep di sinilah saya akhirnya memutuskan untuk membeli seragam ini untuk saya. Mahal memang, harganya di atas NZ$150. Tapi seperti saya bilang, tetap fashionable tapi hangat dan nyaman.

Hujan yang turun sepanjang tahun, bahkan di summer seperti sekarang, jacket yang pas memang sangat penting. Untuk merk, selain Kathmandu tentu saja ada beberapa merk lain yang juga sangat bagus, seperti Mac Pac, Morino dll. Jalan2 lah di Queen Street, beberapa toko untuk jacket buka sepanjang tahun. Salju hampir gak pernah turun di Auckland, jadi gak perlu yang tebal banget, yang penting hangat dan waterproof. Tebal saja tapi kalo gak tahan air kayaknya gak cukup pas untuk udara Auckland deh.

-nona-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s