Fakta tentang Auckland dan Aucklanders..

Ok, ini murni pendapat saya dari observasi saya selama 16 bulan tinggal di kota ini yah..Tidak banyak yang bisa saya simpulkan tapi ada beberapa yang cukup berbeda dari yang kehidupan normal saya di kehidupan sebelumnya (?)

  1. Cuaca Auckland itu…susah jawabnya. lah gimana enggak pas saya bilang cerah mendadak hujan pas dibilang hujan eh tiba2 cerah. Aneh kan? jadi gak bisa deh saya jawabnya. Yang pasti langit berawan dan angin semriwing dengan suara yang cukup mengerikan di malam hari jadi hal yang biasa di sini. tapi hey Auckland juga cantik loh pas summer. Tetep dengan hujan, awan dan angin sih tapi mendinglah dari pada winter.
  2. Aucklanders dan uang cash. Jarang benget saya liat orang bawa uang cash disini. hampir semua transaksi pake EFTPOS. itu loh kayak mesin buat bayar2 gitu. Bahkan di pasar tradisional Avondale pun si amang yang jualan ikan pake EFTPOS tuh. Saya dong ikut2an gak bawa cash sampai suatu malam pulang kerja pas tag on di bus eh gak ada creditnya. Mau Bayar gak ada duit awak mampuslah.
  3. A lot of Hallo, Sorry dan Thank you..Smile too. Asli kenal gak kenal say hi its judah biasa banget. Senggolan dikit sorry keluar. Kalo kita parang keluar haha. Thank you juga murah banget disini. Masuk keluar pintu apartemen ada yang buka duluan dipegangin pintunya pasti. Keluar deh thank you. Semua orang turun dari bus pasti bilang thank you driver. Sehari berapa thank you yah dia dapatnya.
  4. NZ itu cantik banget..di luar kota Auckland tapinya. Iyalah kalau kota yah gitu2 ajah bangunan bangunan bangunan lagi. NZ kan cantik karena alamnya bukan kotanya. Nyetir dikit ajah keluar kira2 1 jaman, beh keluar deh cantiknya. Padang rumput dengan sapi2 gemuknya, gemesin banget.
  5. Event nya pada umumnya flat. Gak pernah benar2 heboh.Ok ini murni pendapat saya yah mungkin banyak yang gak setuju cuma saya kok rasanya tiap event yang saya datangi (dan saya selalu datang ke event besarnya), kayaknya gak terlalu nancap gitu di hati. Gitu2 ajah apa expectasi saya yang ketinggian yah.
  6. Aucklanders dan sport. By sport means rugby. Semua orang juga taulah yah kalau All Blacks its the best rugby team in the world. IN THE WORLD ladies and gentlemen!!! Fans nya?? Gila!!! Kiwis are so into rugby.
  7. By sport juga means dimana-mana orang santa ajah tuh ngeloyor ke mall restaurant dll make baju olahraga. Baju olahraganya typical buat cewek dan buat cowok kådäng pake tuh celana yang super pendek dan ketat awwww..kadang ilfil sih ngeliatnya hahaha.
  8. Orang pacific kok mukanya sama semua yah? Maksudnya orang pacific disini orang maori, samoa, tonga, dengan badan yang cukup besar dan garis wajah yang hamper sama semuanya. Kayaknya ini hal yang sama mungkin dirasain pas liat orang afrika atau papua. Mungkin mereka gak sama semua mungkin saya harus menggali lebih dalam. Mungkin….
  9. Payung gak banyak guna di Auckland. Ya iyalah anginnya kayak gitu. Saya sendiri punya 3 payung dari si abang. high quality tetep ajah mental.
  10. 100% Uber driver yang pernah saya pake orang India. Asli gak boong!

Cukup 10 dulu yah malam ini (00.37pm). Fire alarm di apartment saya dah berisik ajah harus ke emergency exit secepatnya.

Good night

-Nona-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s